Jakarta (ANTARA News) - Hingga babak pertama berakhir, Indonesia dan Qatar berbagi gol 2-2 pada laga lanjutan Pra-Piala Dunia Grup E di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui pemain tengahnya, Abdulaziz Al Sulaiti, yang berhasil merobek gawang Feri Rotinsulu pada menit ke-13. Kemudian Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui bomber Cristian Gonzales.

Namun, pada menit ke -30, Qatar kembali unggul 2-1 melalui tendangan Khalfan Ibrahim.

Tidak berselang lama, empat menit kemudian, tepatnya pada menit ke-34 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua "El loco" Gonzales dan menaklukkan penjaga gawang Qatar, Malick Baba.

Qatar bermain menyerang dan memaksa Indonesia harus tampil bertahan di depan pendukungnya yang tak henti-hentinya menyemangati Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Dalam laga kali ini, Wim Rijsbergen menurunkan Cristian Gonzales dan Bambang pamungkas, sedangkan untuk lapangan tengah dipilihnya Firman Utina, Muhammad Ilham, dan Muhammad Ridwan.

Dalam laga penentuan itu, Rijsbergen menggunakan mempercayakan pilar-pilar pertahanan kepadai Zulkifli Syukur, Purwoko Pratomo, Muhamad Roby, Supardi, dan Hamka. Sedangkan pilar terakhir tim Indonesia akan dipercayakan pada Feri Rotinsulu sebagai penjaga gawang.

(SDP-011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011