Solo (ANTARA News) - Mantan pelatih Persiba Balikpapan Junaedi, dipastikan akan menangani Tim Persis Solo, pada kompetisi Liga Indonesia level II musim ini.

"Pelatih Junaedi itu, rencananya datang ke Solo, pada Kamis (13/10) petang, untuk membicarakan kontrak kerja dengan PT Solo Indomandiri Professional (SIP) selaku manajemen sementara Persis Solo," kata Chieff Executive Officer (CEO) PT SIP, Kesit Budi Handoyo, di Solo.

Menurut Kesit, pelatih Junaedi rencana akan terbang ke Solo, melalui Bandara Sepinggan Balipapan, sekitar pukul 18.00 WIB. Dia akan turun di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dan langsung ke Kota Solo.

Pihak manajeman Persis dengan pelatih Junaedi, memang sudah ada pembicaraan awal untuk menangani tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" terkait kesepakatan kontrak.

Menurut dia, pihak manajemen pada pertemuan dengan pelatih Junaedi tersebut untuk mematangkan yang sudah disepakati sebelumnya, dan keduanya bisa langsung penandatanganan noktah kesepakatan (MoU).

"Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, agar mantan pelatih Persiba Balaipapan itu, tidak menyeberang ke tim lain," kata Kesit menegaskan soal penandatanganan kontrak pelatih.

Ia mencontohkan, kejadian terhadap salah satu pemain buruannya, yakni Doni Siregar, yang membelot ke PSIS Semarang. Karena, dia belum menandatangani kontrak kesepakatan. Padahal, dia sudah menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan.
(ANT)



Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011