Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat 67 penambahan pasien positif COVID-19 di provinsi ini yang memiliki 10 kabupaten dan kota.

"Dengan tambahan 67 pasien positif baru ini, total kasus COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 72.481," kata Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan penambahan 67 pasien positif tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung 22 kasus, Kabupaten Lampung Utara tiga, Lampung Tengah sembilan, Lampung Timur tiga, Lampung Selatan tiga, Waykanan dua Tulangbawang Barat enam, Pringsewu sembilan, Pesawaran dua dan Tanggamus delapan.

"Sedangkan kabupaten dan kota yang nihil kasus harian yakni Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Tulangbawang, Mesuji dan Pesisir Barat," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat terinfeksi COVID-19 pun bertambah dua menjadi 4.113 dari sebelumnya yang berjumlah 4.111.

"Dua kasus kematian tersebut berasal dari Lampung Timur dan Tanggamus," ujarnya lagi.

Kadinkes juga menyebutkan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Lampung juga bertambah sebanyak 150 orang.

"Total pasien sembuh saat ini bertambah menjadi 66.893 dari sebelumnya 66.743," kata dia.

Berdasarkan data Bappeda Lampung, dari 15 kabupaten dan kota di provinsi ini saat ini ​hanya terdapat satu daerah yang memiliki zona oranye penyebaran COVID-19, yakni Tulangbawang Barat, sedangkan 14 daerah lainnya berzona kuning.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022