Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai Kamis 13 Oktober 2011 akan memanggil para kandidat yang akan mengisi formasi Kabinet Indonesia Bersatu II hasil perombakan.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu, mengatakan pemanggilan tersebut akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB di kediaman Presiden Yudhoyono Puri Cikeas Indah, Bogor.

Menurut Julian, kemungkinan besar pemanggilan akan dimulai dengan para calon wakil menteri.

"Bapak Presiden akan beraktivitas sejak pagi di Cikeas untuk pemanggilan para calon wakil menteri," ujarnya.

Kemungkinan, kata Julian, Presiden Yudhoyono juga akan mengundang para petinggi partai politik yang bergabung dalam koalisi ke kediamannya di Cikeas pada Kamis.

Namun, Julian belum dapat memastikan hingga kapan proses pemanggilan para calon menteri dan wakil menteri tersebut berlangsung.

Pada Rabu malam sekitar pukul 20.30 WIB, rangkaian mobil kepresidenan terlihat meninggalkan Istana Negara setelah Presiden Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

Presiden Yudhoyono telah menyelesaikan simulasi perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II dan kini tahap perombakan tersebut telah memasuki tahap final. ***3***
(T.D013/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011