Jakarta (ANTARA News) - AMD Indonesia hari ini mengampanyekan ajang "AMD Rising Star" untuk mencari anak-anak muda berbakat  di Indonesia.

Ben Williams Corporate VP and General Manager AMD APAC mengatakan masa depan Indonesia yang cerah terletak pada anak-anak muda yang memiliki kualitas, inovatif dan berbakat. Ajang itu dapat mengasah bakat anak-anak Indonesia sejak dini dan mengakrabkan teknologi bersama karyanya.

"Ada sekitar 80 juta anak muda di Asia Tenggara, paling banyak di Indonesia. Indonesia menyimpan potensi-potensi berbakat pada anak-anak muda untuk kemajuan Indonesia," kata Williams ketika menggelar temu pers di Jakarta, Selasa.

Hal senada dikatakan Heryanto Arif, National Sales Manager AMD Indonesia. Saat ini anak-anak muda Indonesia hidup di era teknologi sehingga mereka memiliki potensi besar di Indonesia untuk menunjukan bakatnya dalam dunia teknologi.

Setiap anak yang berusia 19-29 tahun memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi membuat karya pribadinya berupa tulisan, desain baju, lagu dan film dengan menggunakan teknologi vision dari AMD. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan uang tunai $ USD 10.000 dan sebuah perangkat komputer berbasis AMD.

Harapannya, kata Heryanto, mereka (para pemenang dan duta AMD) dapat menginspirasi rekan-rekannya untuk mengembangkan bakat dan merealisasikan impian mereka dalam menggunakan teknologi Vision dari AMD dan AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APU).

"Mudah-mudahan, mereka bisa menularkan bakat dan minat kepada anak-anak muda lainnya untuk terus mengasah bakatnya," kata Heryanto.

Bagi yang berminat atau ingin mengetahui informasi selengkapnya silakan membuka www.amdrisingstar.com, AMD Rising Stars Facebook Fan Page dan akun twitter @amdrisingstars. Karya-karya itu akan dinilai oleh  AMD dan para duta AMD dan diputuskan pemenangnya pada Januari 2012.

Untuk mengampanyekan program itu, AMD akan melakukan serangkaian road show ke 30 universitas di lima kota besar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya pada 17 Oktober - 4 Desember. Road show itu juga berisi pameran-pameran teknologi AMD.

Dalam kesempatan itu, AMD memperkenalkan beberapa duta AMD yaitu Penyanyi pendatang baru Raisa Andriana, Sutradara video klip dan motion graphic artist Sakti Marendra dan Perancang busana Dian Pelangi.
(Adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011