Jakarta (ANTARA News) - Undian untuk pembagian grup cabang sepak bola putra SEA Games ke-26 akan digelar di Jakarta, pada 18 November 2011, kata Manajer Timnas U-23 Roso Daras di Jakarta, Kamis, menyangkut pelaksanaan drawing untuk cabang sepak bola.

Menurut dia, tim Merah Putih akan menjadi salah satu unggulan karena sebagai Indonesia merupakan tuan rumah SEA Games 2011.

"Indonesia akan ditempatkan dalam grup yang terpisah dari juara SEA Games sebelumnya yakni Malaysia," katanya.

Menurut dia, dalam undian atau drawing tersebut akan menetapkan jadwal pertandingan dan unggulan. Negara peserta SEA Games lainnya adalah Thailand, Filipina, Myanmar, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Disinggung soal lokasi pertandingan, menurut Roso Daras, semua pertandingan akan dilaksanakan di Jakarta yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan dan Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan.

SEA Games ke-26 sendiri akan berlangsung pada 11-22 November 2011. Namun, khusus untuk cabang sepak bola akan memulai pertandingan lebih awal dari cabang olahraga lainnya. Pembukaaan SEA Games sendiri akan berlangsung pada 11-11-2011 di Palembang.

Disinggung soal persiapaan Timnas U-23, Roso Daras mengatakan, tim yang sudah berkumpul kembali di Jakarta, sejak pekan lalu. Mereka dijadwalkan melaksanakan pertandingan uji coba melawan Persikabo di Stadion Utama GBK, pada Kamis sore.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011