Jakarta (ANTARA) - Striker Leeds United Patrick Bamford mengatakan dia berusaha sesegera mungkin pulih dari cedera agar bisa membantu klubnya bertahan di Liga Premier.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil dalam sembilan pertandingan liga musim ini karena serangkaian cedera. Dia mengalami cedera kaki pada Desember dan bermain sambil menahan sakit, tetapi malah semakin parah ketika melawan Wolverhampton Wanderers bulan lalu.

Leeds mengatakan pekan lalu sang pemain akan absen setidaknya enam pekan.

Baca juga: Bamford bisa kembali perkuat Leeds lawan Villa

“Saya pikir saya berusaha melewati rasa sakit dan hampir agak memaksakan diri agar kembali demi berusaha membantu tim,” kata Bamford kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Tanpa ingin terdengar besar kepala, saya tahu saya memiliki peran besar untuk dimainkan. Saya sangat ingin kembali."

"Saat pergi menghadapi Wolves, jika saya boleh jujur ​ kepada diri saya sendiri, saya seharusnya mengatakan tidak (boleh bermain). Tapi kemudian mereka terus bertanya apakah saya ingin bermain dan saya jawab 'ya'."

Manajer Leeds Jesse Marsch berharap Bamford kembali untuk dua pertandingan terakhir musim ini.

"Dia mengaku sudah berjalan lebih baik, merasa lebih baik, bebas dari rasa sakit, yang selama empat sampai enam bulan terakhir tidak terjadi," kata Marsch.

Leeds menempati urutan ke-16 klasemen liga dengan 29 poin setelah 30 pertandingan, tujuh poin di atas zona degradasi. Mereka akan menjamu Southampton esok Sabtu.

Baca juga: Leeds harus bersabar lebih lama untuk kembalinya Patrick Bamford
Baca juga: Patrick Bamford selamatkan Leeds dari kekalahan di Burnley

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022