Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat siang akan memanggil beberapa calon menteri ke kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah pada hari sebelumnya memanggil dua calon wakil menteri.

"Nanti pukul 14:00 dimulai pemanggilan para calon menteri," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa memastikan beberapa orang yang dipanggil akan memperkuat kinerja kementerian.

"Mereka yang diundang memperkuat formasi baru kementerian," kata Daniel ketika dihubungi secara terpisah, tanpa menyebut nama-nama orang yang akan dipanggil.

Selain itu, Presiden juga akan memanggil sejumlah menteri yang saat ini masih aktif bertugas di Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Pemanggilan dan atau pemberitahuan terhadap menteri yang akan bergeser atau diganti," katanya tentang tujuan pemanggilan para menteri itu.

Sebelum memanggil menteri dan calon menteri, Kepala Negara akan menggelar rapat intern di Cikeas.

Para Staf Khusus Kepresidenan sudah berada di Cikeas sejak Jumat pagi.

Sehari sebelumnya (13/10), Presiden juga berada di Cikeas. Saat itu, dia memanggil sejumlah orang yang ditunjuk sebagai wakil menteri.

Kepala Negara juga mengadakan pertemuan dengan para pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah.

(F008)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011