Purwokerto (ANTARA News) - Bus PO Keluarga jurusan Purwokerto-Wangon-Cilacap menabrak truk tangki bermuatan 24.000 liter premum di Desa Notog, Kecamatan Patikaraja, Kabupaten Banyumas, Jateng, sehingga jalur Purwokerto-Cilacap lumpuh total.

Sampai kini belum diketahui secara pasti korban akibat kecelakaan dua kendaraan itu karena petugas dibantu warga setempat terlihat masih melakukan evakuasi penumpang bus untuk segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kejadian itu bermula, bus dengan nomor polisi R 1495 AB yang mengangkut sekitar 20 penumpang melaju dari arah Purwokerto menuju Cilacap. Bus tersebut berusaha menghindari kendaraan yang ada di depannya.

Akan tetapi dari arah Rawalo datang truk tangki nopol R1836 DD milik PT Atraco Putra Selaras yang membawa 24.000 liter premuim.

Mengingat jaraknya sudah terlalu dekat kedua kendaraan tersebut tidak bisa menghindar dan terjadi tabrakan keras hingga akhirnya kedua kendaraan tersebut terdorong masuk ke halaman rumah salah seorang penduduk setempat.

Bahkan, saking kerasnya benturan kendaraan tersebut dari bagian kedua kendaraan tersebut mengeluarkan asap.

Selain melakukan evakuasi penumpang, petugas dibantu warga setempat berusaha mematikan asap yang keluar dari bagian kendaraan tersebut karena khawatir akan menimbulkan percikan api yang bisa membakar kendaraan mengingat truk itu bermuatan penuh premium.

Akibat tabrakan tersebut, jalur Purwokerto menuju Cilacap melalui Wangon (Purwokerto-Patikraja-Wangon-Cilacap) lumpuh total, apalagi puluhan warga juga turut memadati lokasi kejadian. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011