Semarang (ANTARA) - Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi, meminta seluruh personel siap mengantisipasi lonjakan pemudik saat arus mudik Lebaran tahun ini dan dalam waktu dekat akan digelar Operasi Ketupat Candi 2022 dalam rangka pengamanan mudik Lebaran.

Baca juga: Kakorlantas perintahkan jajaran siapkan pengamanan mudik Lebaran 2022

"Jawa Tengah merupakan salah satu tujuan mudik. Oleh karena itu, operasi ini harus disiapkan dengan rinci dan baik," katanya dalam siaran pers diterima di Semarang, Senin, saat menyerahkan penghargaan kepada anggota Polri sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas yang melebihi panggilan tugasnya. 

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka dan Forkopimda tinjau pos pengamanan Lebaran

Terlebih, menurut dia, perkembangan COVID-19 di Jawa Tengah sudah relatif kondusif. "Jangan sampai tingginya arus mudik memunculkan klaster baru," katanya.

Baca juga: TNI-Polri gelar rakor pengamanan arus balik Lebaran 2021

Dalam kesempatan itu, dia memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polda Jawa Tengah sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Baca juga: Polda Metro terjunkan 6.992 personel pengamanan Idul Fitri 1442 H

Beberapa polisi yang memperoleh penghargaan itu antara lain Wakil Kepala SPN Polda Jawa Tengah, AKBP Abdul Waras, Kepala Polres Boyolali, AKBP Asep Muludin, dan Kepala Satuan Lalu-lintas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

Baca juga: Pengamanan Lebaran di Mimika libatkan 500 personel TNI/Polri

Penghargaan juga diberikan kepada masyatakat sipil yang atas kontribusinya dalam mendukung pelaksanaan tugas polisi di wilayah Polda Jawa Tengah.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022