Jakarta (ANTARA News) - Pemain timnas U-23, Irfan Bachdim terancam dicoret dari timnas yang akan diturunkan pada SEA Games (SEAG) 2011 di Tanah Air, 11-22 November nanti karena mangkir dari latihan.

Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan di Jakarta, Minggu mengatakan, seharusnya pemain keturunan Indonesia-Belanda itu bergabung dengan Andik Vermansyah dan kawan-kawan hari ini.

"Lupakan Irfan Bachdim. Saya telah menyerahkan kasus dia ke federasi. Kami menginginkan team work," katanya usai pertandingan ujicoba timnas melawan Persiba Bantul di Gelora Bung Karno Jakarta.

Menurut dia, selama ini dirinya telah melakukan komunikasi dengan Irfan Bachdim dan meminta agar datang saat timnas menjalani pertandingan ujicoba melawan Persiba. Hanya saja pemain Persema itu tetap tidak hadir.

"Irfan meminta datang setelah tanggal 22 Oktober nanti. Padahal kami meminta untuk datang hari ini. Dia beralasan masih ada keperluan keluarga," katanya menambahkan.

Saat melakukan komunikasi dengan menggunakan pesen singkat atau sms, kata dia, Irfan juga mengaku baru saja tiba di Malang setelah menjalani syuting iklan dan belum bisa mengikuti pemusatan latihan seperti yang telah dijadwalkan.

Rahmad mengaku, jika Irfan baru bergabung dengan timnas tanggal 23 Oktober maka hanya bisa menjalani ujicoba satu kali saja, kondisi itu jelas kurang menguntungkan bagi team work.

Timnas U-23 saat ini terus digenjot performanya agar bisa tampil maksimal pada SEA Games 2011 nanti. Masih ada dua ujicoba yang harus dihadapi yaitu melawan Pakistan dan Timor Leste.

"Melawan Pakistan kira-kira tanggal 20 atau 21 Oktober nanti," kata mantan pelatih Sriwijaya FC.

Setelah menjalani ujicoba terakhir, kata dia, tim inti SEA Games 2011 baru akan ditentukan. Sesuai dengan regulasi hanya 22 pemain yang akan memperkuat timnas pada event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. (ANT)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011