Linz (ANTARA News) - Juara Wimbledon Petra Kvitova merebut gelar keenam selama karirnya, Minggu, setelah mencatat kemenangan 6-4, 6-1 atas unggulan ketujuh asal Slowakia Dominika Cibulkova pada turnamen Linz Open.

Petenis Republik Ceko berusia 21 tahun itu sebelumnya gagal memenangi satu turnamen pun sejak kemenangannya yang mengejutkan di lapangan rumput London Juli lalu, lapor AFP.

Namun kini Kvitova hanya membutuhkan waktu satu jam dan 29 menit untuk memastikan kemenangan melawan pemain berusia 22 tahun Cibulkova, yang bermain pada final pertamanya sejak Montreal pada 2008.

Ini merupakan kelima Kvitova tahun ini, menempatkan dia di belakang petenis nomor satu dunia asal Denmark Caroline Wozniacki, yang mencatat enam kemenangan sejauh ini pada 2011.

Pada Sabtu lalu, Kvitova yang menempati peringkat empat dunia, menyisihkan petenis Serbia Jelena Jankovic pada semifinal, setelah lebih dulu menundukkan Daniela Hantuchova di perempat final.

Kvitova merebut gelar Grand Slam pertamanya pada Juli lalu saat dia menumbangkan petenis favorit asal Rusia Maria Sharapova untuk menjuarai Wimbledon. (I015/A016)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011