Liverpool (ANTARA News) - Manajer Manchester United Alex Ferguson menunjukkan empati ketika merespons soal striker Wayne Rooney. Pemain asuhannya itu disebut-sebut tengah berada dalam situasi di persimpangan jalan.

Pernyataan itu dilontarkan Ferguson ketika Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Liverpool dalam laga Premier League pada Sabtu (15/10). Rooney dikenai larangan ikut memperkuat timnas Inggris dalam tiga laga babak penyisihan Euro 2012, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Rooney tampil selama 20 menit ketika membela United di Stadion Anfield. Ia menerima kartu merah dari wasit ketika timnas Inggris melawan Montenegro pekan lalu. "Wayne telah mengalami pekan yang sulit," kata Ferguson kepada Sky Sports. "Ia terkena hukuman. Ini harus saya katakan."

"Ini sungguh pekan yang sulit bagi dirinya. Saya dapat merasakan situasi itu. Karena itu, ia lebih banyak berada di bangku cadangan," katanya. Masuknya Rooney tidak terlalu membawa banyak dampak bagi tim saat United tertinggal 0-1 ketika Liverpool unggul satu gol lewat tendangan bebas Steven Gerrard.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011