Jakarta (ANTARA News) - Calon Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menunda pemeriksaan calon menteri pada Selasa pagi di RSPAD Gatot Soebroto, karena harus menghadiri pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta.

"Saya lagi di Yogya, menghadiri pernikahan putri Sri Sultan, check up menyusul," katanya, melalui pesan layanan singkat kepada wartawan di Jakarta.

Calon menteri yang mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk menjalani tes kesehatan, memilih tidak banyak bicara.

Mereka hanya melempar senyuman kepada wartawan sembari berlalu meninggalkan wartawan menuju ruang medical check-up.

Calon Kepala Badan Intelijen Negara, Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, tercatat datang paling awal. Kedatangannya tidak begitu diketahui wartawan, sekitar pukul 06.55 WIB.

Marciano datang menggunakan safari cokelat tua. Ia tidak sempat ditanyai oleh wartawan karena ia langsung dipandu petugas masuk ke ruang pemeriksaan kesehatan.

Sepuluh menit kemudian, calon Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, datang. Ia terlihat sumringah dengan baju kaus dan celana training hitam.

Tak lama, berjarak lima menit, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin datang mengenakan kemeja abu-abu. Ia adalah anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat yang diplot menjadi Menteri Hukum dan HAM.

Sekitar pukul 07.15 WIB, Djan Farid datang menggunakan mobil Lexus B 43 DPD. Djan terlihat santai dengan batik bermotif hijau, senada dengan partai yang mengajukan Djan menjadi calon Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), yaitu Partai Persatuan Pembangunan.

(R018)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011