Athena (ANTARA News) - Dengan beda hanya satu poin setelah melakoni empat pertandingan Liga Champions, Borussia Dortmund dari Jerman dan Olympiakos dari Yunani, harus memenangi laga Rabu untuk mempertahankan mimpi mereka menjadi kenyataan.

Pada saat tim asuhan Jurgen Klopp itu membuka pertandingan grup F dengan seri 1-1 di kandang sendiri melawan Arsenal dan kalah 0-3 di Marseille, Olympiakos kalah dua kali sebelum menjamu tim dari Jerman itu.

Kekalahan kandang 0-1 dari Marseille bulan lalu disusul ditundukkan 1-2 oleh Arsenal, membuat pelatih Olympiakos yang asal Spanyol, Ernesto Valverde, mesti berjuang memetik setidaknya satu poin agar dapat maju ke putaran sistem gugur (knock out).

"Kami harus bekerja keras. Ini merupakan hal paling sulit. Kami tahu, saat nanti melawan Dortmund, para pendukung kami akan memadati stadion" kata Valverde seperti dikutip AFP.

Pemain tengah David Fuster menderita patah tulang rusuk ketika lawannya main 1-1 lawan AEK Athens Sabtu dalam kompetisi Liga Super Yunani dan akan absen dalam dua laga, Rabu dan laga leg kedua November.

Valverde juga mengkhawatikan kondisi pemain bertahan Yunani Vasilios Torosidis dan pemain tengah Serbia Ljubomir Fejsa, setelah keduanya cedera pada babak penyisihan Euro 2012.

Di kubu Dortmund, penyerang Lucas Barrios asal Paraguay, juga dikhawatirkan tidak bisa turun setelah cedera ketika berlatih, Senin, sedangkan pemain bertahan Patrick Owomoyela cedera pada pahanya.

"Tidak ada jaminan, tetapi peluang masih ada bagi kami untuk maju," kata pelatih Dortmund, Klopp, yang timnya di urutan ketiga klasemen Liga Jerman.(*)

A008/A016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011