Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pengembang PT. Lippo Karawaci, Tbk untuk kelima kalinya berturut-turut memperoleh penghargaan "Best Developer in Indonesia Overall 2011" dari majalah keuangan internasional Euromoney.

Dalam jumpa pers dengan wartawan di Jakarta, Selasa, Corporate Communication Lippo Karawaci Danang Kemayan Jati mengatakan bahwa Lippo Karawaci telah menerima penghargaan prestisius ini pada 2005 dan secara berturut-turut dari 2007 sampai dengan 2009.

"Hal ini merefleksikan visi perseroan, manajemen yang kuat, kualitas pengembangan produk dan jasa yang konsisten dan aktifitas-aktifitas lainnya secara keseluruhan," kata Danang.

Menurut dia, kemampuan Lippo Karawaci memberikan kinerja yang konsisten berkat diversifikasi pendapatan yang berkesinambungan melalui keempat unit bisnis strategis yaitu Residential/Township, Hospitals, Commercial (Retail malls dan Hotels) dan Asset Management, pengembangan yang berkualitas dan manajemen yang profesional dan perhatian terhadap manajemen keuangan yang sehat.

Dikatakan Danang, penghargaan prestisius lain yang diterima perseroan baru-baru ini adalah "Excellence Award 2011" untuk Siloam Hospitals dari Asian Hospitals Management.

Siloam Hospitals merupakan satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut, pada konferensi Asian Hospital Management di Singapore, di antara 84 rumah sakit lainnya dari 11 negara Asia.

Pada kesempatan itu, Danang juga memaparkan kinerja keuangan semester I 2011 PT. Lippo Karawaci 2011 yang menguat didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus berlanjut, penjualan perumahan, pendapatan dari "healthcare" dan peningkatan produktivitas.

Peningkatan ini menghasilkan rekor laba dan pendapatan semester I 2011 sebesar Rp298 miliar dan Rp1,883 triliun, meningkat masing-masing 35 persen dari Rp221 miliar dan 29 persen dari Rp1,463 triliun pada Juni 2010.

Secara signifikan, kata dia, pada kuartal kedua tahun ini, Lippo Karawaci, untuk pertama kalinya mencapai pendapatan lebih dari Rp1 triliun untuk satu kuartal.  (Y006/A026)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011