Sidney (ANTARA News) - Kangguru menyerang seorang wanita di Australia ketika dia sedang berjalan dengan anjing peliharaannya, kata surat kabar harian The West Australian.

Wanita bernama Janet Karson mengatakan keberuntungan masih berpihak kepadanya karena bisa selamat dari serangan meskipun binatang khas Australia tersebut mencakar kepala dan tubuh Janet.

Karson kepada harian tersebut mengatakan dia sedang berjalan dengan tiga anjing miliknya di dekat semak di Manjimup yang terletak di selatan kota barat, Perth, pada Sabtu ketika seekor kangguru melompat ke hadapannya dan kemudian satu anjing miliknya menyalaki hewan itu.

Ketika dia terpojok bersama peliharaannya, kangguru itu memegangi anjingnya sehingga Janet mengambil tongkat untuk mendorong cakar Kangguru dari anjing miliknya.

"Yang dapat saya ingat adalah hujaman cakarnya pada tubuh saya sehingga saya dapat merasakan sakit yang sangat ketika kepala saya terpentok di dadanya," tambah dia.

Karson yang mengalami luka di leher serta punggung dan mendapat 20 jahitan di telinganya yang terkoyak tidak yakin apakah sejumlah anjingnya melawan hewan marsupilami itu atau "malah menghindar".
(SDP12/RN)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011