Jakarta (ANTARA) - China akan menerapkan pendekatan dinamis nol COVID di tengah lonjakan jumlah kasus infeksi lokal, seperti disampaikan juru bicara Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) China pada Rabu (6/4).

China sedang menghadapi tantangan serius dalam membendung COVID-19 karena jumlah kasus lokal, baik yang bergejala maupun tanpa gejala, meningkat dengan cepat, dan virus terus menyebar di komunitas di beberapa daerah, kata juru bicara NHC Mi Feng dalam konferensi pers.

China pada Selasa (5/4) melaporkan 1.383 kasus terkonfirmasi yang ditularkan secara lokal dan 19.089 kasus tanpa gejala, menurut data terbaru yang dirilis oleh NHC.

Mi meminta otoritas setempat agar mempersiapkan fasilitas karantina dan rumah sakit darurat untuk kemungkinan wabah COVID-19.

Mi juga menyoroti pentingnya mengerahkan upaya maksimal guna menjamin pasokan kebutuhan sehari-hari dan memenuhi kebutuhan pengobatan masyarakat.

Sejumlah langkah harus diambil untuk memberikan vaksin virus corona kepada lebih banyak warga, terutama kalangan lanjut usia, kata Mi.

Hingga Selasa, tercatat lebih dari 1,24 miliar orang di seluruh China telah menerima vaksinasi lengkap COVID-19, menurut NHC. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022