Malang (ANTARANews ) - Sedikitnya 16 rumah rusak dan satu pohon trembesi tumbang di Desa Krebet, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akibat angin puting beliung yang menimpah kawasan itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Malang, Bagyo Setyono angin puting beliung itu berlangsung selama 30 menit, dan menimpa sedikitnya tiga RT yakni RT 18, 19 dan 22 di wilayah Desa Krebet Timur.

"Saat ini, kami masih melakukan evakuasi terhadap rumah yang rusak, dan kerusakan itu diantaranya menimpah atap rumah warga," katanya.

Sedangkan dari laporan sementara yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Malang, belum ada korban jiwa akibat angin puting beliung tersebut.

Pohon Trembesi yang tumbang di jalan raya mengakibatkan akses jalan Desa Krebet yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dengan Lumajang terhambat.

Untuk itu, Bagyo mengimbau, agar warga tetap berhati-hati, sebab memasuki musim pancaroba atau pergantian musim kemarau ke musim hujan, seringkali terjadi bencana angin puting beliung.(ANT)



Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011