Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 60 siswa atau anak dari petugas kebersihan lingkungan di Kota Surabaya menerima bantuan berupa beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) setempat bekerja sama dengan PT Mataram Pain.

"Adanya bantuan ini, saya bisa bernapas lega, karena saya sering mendapat laporan banyak siswa yang putus sekolah," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setelah memberikan bantuan kepada 60 siswa.

Menurut dia, keberhasilan Pemkot Surabaya meraih piala Adipura untuk kesekian kalinya tidak lepas dari kinerja petugas kebersihan yang setiap harinya membersihkan sampah di jalan-jalan dan tempat umum serta merawat taman-taman kota.

Atas kinerja mereka, lanjut Risma, pihaknya bekerja sama dengan PT Mataram Plain memberikan apresiasi berupa beasiswa kepada 60 anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi.

Anak-anak beruntung ini merupakan anak dari para petugas kebersihan. Ia berpesan kepada siswa penerima beasiswa untuk jangan pernah merasa minder di hadapan orang lain. Beasiswa yang telah didapat hendaknya dimanfaatkan dengan semestinya.

Salah satu penerima beasiswa Kamila Salasabila Iman, siswa SD Petemon 14 Surabaya mengaku sangat senang telah mendapat beasiswa sebesar Rp500 ribu. Menurut Paiman orang tua Kamila, uang tersebut akan digunakan untuk membeli tas dan sepatu.

(ANT)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011