AsiaNet 46930

SEATTLE, 22 Oktober 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Pada Hari Polio Dunia tahun ini (24 Oktober 2011), Bill & Melinda Gates Foundation dan komunitas mitra global menyerukan komitmen dan akuntabilitas yang lebih besar dari para pemimpin politik untuk mengakhiri polio, dan bagi pendukung di seluruh dunia untuk ikut memerangi penyakit tersebut.

     Untuk melihat aset-aset multimedia terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://multivu.prnewswire.com/mnr/gatesfoundation/49365

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20111022/MM91577 )

     "Kami memiliki peluang yang luar biasa untuk memberantas polio tetapi kami perlu komitmen global, kepemimpinan, dan pendanaan yang lebih besar," kata Bill Gates, ketua bersama Gates Foundation. "Kami bekerjasama dengan mitra yang luar biasa seperti Rotary, FC Barcelona dan Proyek Kemiskinan Global untuk membantu mengutamakan penyakit polio."

     Dua dekade lalu, polio merenggut nyawa atau melumpuhkan 350.000 anak setiap tahunnya di seluruh dunia. Sejak itu, vaksin yang menyelamatkan jiwa telah sangat mengurangi penyebaran polio. Vaksin ini merupakan salah satu investasi jangka panjang terbaik untuk mencegah penyakit tersebut dan memberi anak-anak awal yang sehat untuk hidup.

     Dewasa ini, dunia 99 persen telah dapat mengatasi penyakit ini. Tapi wabah baru-baru ini di tempat-tempat seperti China dan Chad, serta tantangan yang terus-menerus di Nigeria dan Pakistan, mengingatkan kita bahwa jika ada polio di mana saja, terdapat risiko polio di mana-mana.

     Catatan untuk Redaktur:
     Berbagai aktivitas akan berlangsung di seluruh dunia dalam merayakan Hari Polio Dunia dan mengakui pentingnya pemberantasan polio.

     Foto dan rekaman beresolusi tinggi akan tersedia di sini:

     http://www.gatesfoundation.org/press-room/Pages/news-market.aspx.

     Ikuti tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana yayasan ini dan mitra-mitranya menyerukan perhatian terhadap polio:

     22 Oktober
     Barcelona,
     Spanyol
     FC Barcelona akan melakukan serangkaian aktivitas selama pertandingannya melawan Sevilla. Para pemain FCB akan memakai kaos "Akhiri Polio" dalam menghormati Hari Polio Dunia.

     http://www.facebook.com/morethanagoal

     24 Oktober
     Tokyo,
     Jepang
    Gates Foundation dan mitra-mitra lokal akan melakukan berbagai aktivitas terkait dengan polio yang meliputi dialog Asia-Pasifik untuk menyelaraskan strategi kesehatan termasuk menerangi Menara Tokyo.

     Foto-foto acara tersebut akan diposting di sini: http://www.gatesfoundation.org/press-room/Pages/news-market.aspx

     24 Oktober
     Washington,
     D.C.
     Bill Gates dan perwakilan dari Rotary International akan berkumpul untuk mendorong para pemimpin AS agar melanjutkan dukungannya atas upaya pemberantasan polio.

     http://www.rotary.org/en/MediaAndNews/News/Pages/111010_news_WPD_preview.aspx

     24 Oktober
     Seattle,
     Washington
     Gates Foundation mendorong para pendukung di seluruh dunia untuk ikut memerangi polio.

     http://www.gatesfoundation.org/endpolio

     28-30 Oktober
     Perth,
     Australia
     Konser The End of Polio yang menampilkan John Legend di Perth, Australia akan mengawali berbagai aktivitas terkait dengan polio menjelang Pertemuan Para Kepala Pemerintahan Persemakmuran Australia tahun 2011.

     http://www.theendofpolio.com/home/2011/09/the-end-of-polio-concert
     http://www.theendofpolio.com

     Bill & Melinda Gates Foundation

     Dengan berpedoman keyakinan bahwa setiap hidup memiliki nilai yang sama, Bill & Melinda Gates Foundation berupaya membantu semua orang hidup sehat dan produktif. Di negara-negara berkembang, yayasan ini berfokus pada usaha meningkatkan kesehatan orang serta memberi mereka kesempatan untuk mengentaskan diri dari kelaparan dan kemiskinan parah. Di Amerika Serikat, yayasan ini berupaya memastikan bahwa semua orang -- khususnya mereka yang termiskin sumber dayanya -- memperoleh peluang yang mereka butuhkan agar berhasil di sekolah dan dalam hidup. Yayasan yang berbasis di Seattle, Washington ini dipimpin oleh CEO Jeff Raikes dan Ketua Bersama William H. Gates Sr., di bawah arahan Bill dan Melinda Gates serta Warren Buffett. Ketahui lebih lanjut di http://www.gatesfoundation.org atau ikuti perbincangan di Facebook [http://www.facebook.com/billmelindagatesfoundation] dan Twitter [http://twitter.com/gatesfoundation ].
    
     SUMBER: Bill & Melinda Gates Foundation

     KONTAK: +1-206-709-3400, media@gatesfoundation.org

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011