Roma (ANTARA News) - AC Milan meraih kemenangan dramatis pada lanjutan Liga Italia, Minggu, setelah sempat tertinggal 0-3, mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 4-3 atas Lecce.

Kemenangan Milan disumbangkan oleh hatrik Kevin-Prince Boateng. hatrik tersebut merupakan hatrik dengan rentang waktu tercepat dalam sepuluh tahun terakhir. Satu gol penentu kemenangan dicetak oleh Mario Yepes, demikian AFP melaporkan.

Pada 45 menit babak pertama, permainan Milan yang tidak padu membuat Lecce mampu memanfaatkan situasi. Lecce mampu menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol sumbangan Guillermo Giacomazzi, penalti Massimo Oddo, dan Carlos Grossmuller.

Masuknya Boateng menggantikan Robinho di awal babak kedua, membawa berkah bagi Milan. Ia membangkitkan harapan Milan lewat tembakan volinya di menit ke-49.

Enam menit kemudian, tendangan Boateng dari luar kotak penalti kembali membobol gawang Lecce. pemain internasional Ghana ini mencetak hatriknya dengan gol di menit ke-63 melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Gol kemenangan Milan dicetak oleh Yepes tujuh menit menjelang pertandingan usai. Sundulan Yepes menyambut umpan lambung Antonio Cassano, membuat Milan membawa pulang tiga poin dari kandang Lecce.

Hasil ini membuat Milan berhak menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia, dengan raihan sebelas poin dari tujuh laga. Sedangkan, Lecce masih menghuni zona degradasi, dengan raihan empat poin dari tujuh partai.

(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011