Jakarta (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan optimis menghadapi Pemilu 2014.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan menanggapi hasil survei Jaringan Survei Indonesia (JSI) yang menempatkan PAN di nomor empat sebagai partai yang siap menghadapi pemilu.

"Berdasarkan survei JSI, PAN berada di posisi nomor empat saat ini. Jadi intinya menyikapi dan menanggapi hasil survei JSI, tentunya PAN melihat itu sebagai referensi kuatnya konsolidasi internal PAN menuju pemilu 2014," ujar Taufik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin.

Meskipun optimis, PAN akan  memilih tetap melakukan konsolidasi dan tidak merasa senang dengan hasil survei JSI itu. Karena bagaimanapun suara rakyat juga harus didengarkan.

"Sungguhpun terkait hasil survey itu, tentunya parameter maupun indikator itu semuanya kita kembalikan kepada rakyat," terangnya.

Karena itu, sebagai Sekjen PAN, dirinya akan terus melakukan dan memimpin langsung konsolidasi ke wilayah-wilayah guna memastikan kesiapan PAN mengejar target besar sebelum memuluskan langkah Ketum PAN Hatta Rajasa menjadi capres atau cawapres 2014.

"Hasil survei yang riil dimengerti internal partai sendiri. Menempatkan PAN sebagai empat besar kita syukuri. Konsolidasi partai ke daerah harus dilakukan dan tentunya hasil kerja keras seluruh kader diharapkan membuktikan hasil survei,"kata Wakil Ketua DPR RI itu.(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011