Jakarta (ANTARA News) - Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta memastikan dua stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Lebak Bulus siap digunakan untuk pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2011.

"Keseluruhan pertandingan sepak bola pada SEA Games XXVI akan digelar di Jakarta yang dipusatkan di GBK dan Lebak Bulus," kata Kepala Disorda DKI Jakarta, Ratiyono kepada wartawan di Balaikota, Senin.

Cabang sepak bola akan memulai pertandingan lebih awal yakni pada 3 November mendatang sebelum pelaksanaan SEA Games XXVI dibuka secara resmi pada 11 November 2011.

Ratiyono mengatakan, sepak bola akan dilangsungkan lebih awal karena jadwal pertandingan tidak dapat diselenggarakan dalam tempo yang singkat.

"Ada babak penyisihan juga. Pertandingan dibagi dua grup dan dimulai pada tanggal 3 November," ujarnya.

Dalam cabang sepak bola akan ada dua grup. Grup A diisi oleh Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Kamboja. Di Grup B, Vietnam, Laos, Brunei, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Kontingen untuk cabang sepak bola dijadwalkan tiba di Jakarta pada 29 Oktober mendatang. Sejauh ini, venue untuk cabang olah raga sepak bola yakni di Stadion GBK dan Lebak Bulus siap digunakan.

"Untuk venue-nya sudah 100 persen semua. Tinggal venue di Cipule (Jawa Barat), kurang 3-4 persen lagi," jelasnya.

Ratiyono menambahkan, tidak ada venue yang akan dipindah dari Pelembang ke Jakarta. Keseluruhan pertandingan akan dijalankan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap seperti semula, kita doakan semuanya berjalan dengan baik," tambahnya.
(ANT-306/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011