AsiaNet 46831

SINGAPURA, 25 Oktober 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

-- Menginvestasikan US$15 juta selama lima tahun untuk memanfaatkan industri logistik suku cadang kapal laut yang menangani lebih dari tiga juta pengiriman dengan kapal setiap tahunnya
-- Meluncurkan menara pengawas khusus pertamanya di Singapura yang menawarkan layanan setiap saat global
 
     DHL Global Forwarding, divisi spesialis transportasi udara dan laut DHL, perusahaan logistik terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan perluasan fokus bisnisnya yang mencakup industri logistik suku cadang kelautan. Langkah yang dilakukan antara lain adalah peluncuran menara pengawas logistik suku cadang kapal laut global di Singapura. Menara pengawas ini memperkuat posisi Singapura sebagai pelabuhan tersibuk kedua di dunia, hubungannya ke 600 pelabuhan di 120 negara, dan reputasi terkemukanya di antara industri kelautan dan lepas pantai.

     Dengan menara pengawas baru yang memanfaatkan jaringan DHL global di 220 negara, wilayah, dan spesialis pengiriman logistik, DHL berada di posisi yang tepat untuk berinvestasi sebesar US$1 miliar untuk industri pengiriman logistik suku cadang yang menangani lebih dari tiga juta pengiriman setiap tahunnya. Untuk tujuan tersebut, perusahaan ini juga mengumumkan rencana untuk berinvestasi senilai US$15 juta dalam lima tahun ke depan untuk terus meningkatkan layanan-layanannya guna memenuhi kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang dalam segmen ini.

     Amadou Diallo, CEO, Afrika dan Asia Selatan Pasifik, DHL Global Forwarding, berkata: "DHL telah menjalani bisnis untuk beroperasi tanpa hambatan sejak tahun 1969. Saat ini kami selangkah lebih maju dan menggabungkan para ahli kami untuk layanan logistik dan kelautan dalam mendirikan menara pengawas logistik suku cadang kapal laut global yang memenuhi kebutuhan transportasi laut yang berkembang cepat dari 2.000 pemilik kapal dan pengelola kapal dan lebih dari 34.000 kapal lepas pantai, rig, platform dan unit pelayaran. Dengan menjadi pelabuhan tersibuk kedua di dunia, titik utama untuk 200 jalur pengiriman dan menarik lebih dari 140.000 kapal setiap tahunnya, Singapura merupakan lokasi yang tepat untuk meluncurkan menara pengawas khusus pertama DHL di dunia untuk sektor ini."

     Menara pengawas logistik suku cadang kapal laut global DHL, yang beroperasi setiap saat, tujuh hari per minggu, tujuh hari seminggu, menawarkan solusi yang berbeda pada keseluruhan industri kelautan yang mencakup solusi harga dan transportasi multi-modal yang berbeda mulai dari pengantaran kepada pemasok suku cadang hingga pengiriman dengan kapal laut, termasuk pengembalian logistik. Solusi DHL mencakup layanan dari rumah ke rumah di seluruh Asia Pasifik, Eropa Timur, Mediterania, Timur Tengah, Skandinavia, dan Amerika.

     "Transportasi dan pengiriman suku cadang tersebut amatlah rumit. Hal ini membutuhkan tim yang berdedikasi dan berpengalaman dengan ahli industri khususnya untuk memastikan bahwa setiap bagian dari rantai pasokan ini berjalan lancar. Kegagalan untuk mengirim suku cadang tepat pada waktunya pada kapal yang mungkin terdampar di suatu tempat yang tidak diketahui dapat menimbulkan masalah besar. Dengan DHL, para pelanggan saat ini dapat menikmati "one-stop shop" untuk seluruh kebutuhan logistik mereka, dukungan setiap saat, tidak adanya kegagalan dalam pengiriman, dan bantuan imigrasi dan penyesuaian untuk melengkapi keamanan dan transparansi data. Keseluruhan tersebut hanya membutuhkan satu telefon, fax, maupun email ke menara pengawas global kami di Singapura," ungkap Bapak Diallo.

     Para pelanggan DHL akan menikmati penawaran sepenuhnya yang mencakup lokasi dan status pelacakan pesanan, penagihan, asuransi, gudang dan penyimpanan, melalui manajemen penyesuaian. Selain juga mendukung program GoGreen DHL yang membutuhkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan efisiensi karbon, para pelanggan dapat bekerja dengan perwakilan layanan khusus DHL guna mengurangi emisi gas karbondioksida dengan mengoptimalkan jalur pengiriman, menggunakan bahan bakar yang lebih bersih dan menggabungkan berbagai fasilitas serta memastikan tingkat harga yang bersaing dan fleksibilitas yang maksimal.

     DHL - Perusahaan Logistik untuk Dunia
     DHL adalah pemimpin pasar global dalam industri logistik dan merupakan "Perusahaan logistik untuk dunia". DHL memfokuskan keahliannya dalam layanan ekspres internasional, kiriman laut dan udara, transportasi jalan dan kereta api, logistik kontrak dan surat internasional kepada pelanggannya. Jaringan global yang terdiri dari lebih dari 220 negara dan kawasan serta sekitar 275.000 pekerja di seluruh dunia menawarkan kepada pelanggan kualitas layanan super dan pengetahuan lokal untuk memenuhi kebutuhan jalur suplai mereka. DHL menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan mendukung perlindungan iklim, manajemen bencana dan pendidikan.

     DHL adalah bagian dari Deutsche Post DHL. Grup ini menghasilkan pendapatan sebesar lebih dari 51 miliar euro pada tahun 2010.

     SUMBER: DHL

     KONTAK (hanya untuk media): DHL Asia Pacific/EEMEA, Komunikasi Korporat dan Kesinambungan, Anita Gupta, Tel: 6216-6290, Fax: 6216-6603, APEEMEACorpCommunications@dhl.com

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011