Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menegaskan rapat pimpinan nasional II bisa saja membicarakan soal calon presiden 2014 jika memang perkembangan peserta mengarah ke hal tersebut.

"Rapimnas II ini memang setingkat dengan munas sehingga bisa saja membicarakan berbagai hal termasuk soal capres 2014," kata Sekjen DPP Partai Golkar (PG) Idrus Marham saat konferensi pers terkait rencana Rapimnas II di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan tersebut Idrus didampingi Wakil Ketum selaku ketua penyelenggara Syarip Cicip Sutardjo, Mujid Rohmad, Airlangga Hartarto, Ketua Pelaksana Rapimnas II Ibnu Munzir dan Rambe Kamarulzaman

Lebih lanjut Idrus menjelaskan bahwa dalam Rapimnas nanti memang bisa saja berkembang membicarakan soal capres. Namun tambah Idrus hal itu mengikuti perkembangan dari peserta Rapimnas.

Menurut Idrus pembicaraan dalam Rapimnas mungkin saja berkembang sampai membicarakan soal capres 2014. Idrus menegaskan PG tidak hanya ingin mengusung seorang calon presiden tetapi menargetkan ingin memiliki calon presiden yang terpilih sebagai presiden pada pemilu presiden 2014.

"Memang aspirasi dari daerah-daerah menginginkan PG harus sudah menentukan capres jauh hari. Jadi jangan seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya yang keputusannya sangat mendesak," kata Idrus.

Idrus menjelaskan bahwa ketua umum Aburizal Bakrie memang memiliki peluang besar tetapi mekanisme PG juga akan mengkomfirmasi kepada rakyat melalui survei.

"Penentu pilpres ini rakyat, karena itu kita tanyakan ke mereka melalui survei," kata Idrus.

Sementara Cicip Sutardjo menjelaskan berdasarkan hasil survei terakhir Partai Golkar Aburizal Bakrie memiliki suara tertinggi dan trendnya terus naik. Karena itu tambahnya kemungkinan memenangi pemilu dan pilpres 2014 menjadi besar.
(T.J004/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011