London (ANTARA News) - Bintang Manchester City Carlos Tevez didenda satu juta dolar akibat marah-marah pada pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich, demikian klub Liga Utama itu seperti dikutip AFP, Selasa.

City mengungkapkan, Tevez -- yang selama ini diketahui memperoleh bayaran 250.000 per minggu -- didenda sebanyak gaji empat minggu karena menolak bermain saat timnya kalah 0-2 di Allianz Arena.

Pemain internasional Argentina yang tidak turun lapangan untuk City sejak menunjukkan temperamennya yang tinggi itu juga didenda dua minggu dan mendapat teguran tertulis.

City menyebut Tevez menyalahi lima aturan termasuk "kepatuhan untuk berpartisipasi dalam setiap pertandingan setiap diminta untuk turun lapangan, yang diarakan ofisial klub."

Pelatih City Roberto Mancini menuduh Tevez menolak tampil sebagai pemain pengganti ketika timnya bermain melawan Bayern pada 27 September lalu.

Pelatih dari Italia itu mengatakan, striker itu sudah "habis" di klub itu dan tidak akan pernah bermain lagi.

"Menyusul investigasi rinci dan dengar pendapat, panel disiplin melakukan pertemuan untuk menentukan hukumannya. Hasilnya, Carlos Teves dijatuhi hukuman denda empat minggu dan tidak turun lapangan dua minggu (yang sudah dijalaninya)," kata klub.

Tevez diberi waktu 14 hari untuk naik banding kepada dewan direktur klub. Bila Tavez naik banding, maka ia harus berurusan dengan Liga Utama dan itu berarti proses yang mungkin memakan waktu hingga Desember.

Tevez merupakan salah satu pemain bintang City, yang menolong tim itu memenangi Piala FA dan berkontribusi membawa tim itu ke kompetisi Liga Champions.

Tapi hubungan striker itu dengan Mancini tidak harmonis sejak ia tidak berhasil masuk daftar pemain yang akan beranjak dari Eastlands.

Datangnya Sergio Aguero dan Samir Nasri pada musim panas lalu membuat Tevez seperti terpinggirkan.(*)

A008/A016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011