Muko Muko, Bengkulu (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu, sekitar pukul 10.38 WIB juga dirasakan warga Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu.

"Guncangan gempa itu sempat membuat pegawai negeri sipil (PNS) yang saat itu sedang menjalankan aktivitasnya menjadi panik dan berlarian keluar dari kantor mereka," kata Salah seorang pegawai Marzuki.

Namun kata dia, kepanikan itu tidak bertahan lama karena setelah itu PNS kembali masuk kerja menjalankan rutinitas mereka sampai istirahat pukul 12.00 WIB.

Ia mengatakan, kepanikan sesaat itu terjadi di lantai dua kantor Setkab Muko muko. PNS yang berlari keluar dari kantor itu yang berada di lantai dua.

"Setiap kejadian gempa yang lebih dahulu lari PNS yang berada di lantai dua karena mereka takut gedung setinggi itu roboh," kata dia.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, sekitar pukul 10.38.50 WIB.

Berdasarkan data yang di peroleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,4 SR itu berpusat pada 42 Km Tenggara Sipora Mentawai atau 45 Km barat laut Pagai Utara Kepulauan Mentawai dengan posisi 2.59 Lintang Selatan (LS) - 99.67 Bujur Timur pada kedalaman 29 kilometer. (FTO/N005)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011