Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.000 warga mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau "booster" yang diselenggarakan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta Timur.

Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di Jakarta, Selasa, mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 itu menyediakan vaksin jenis Pfizer dan AstraZeneca.

Mukti mengatakan, kegiatan vaksinasi itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga menjelang mudik Lebaran.

"Supaya masyarakat bisa mudik dengan selamat dan nyaman. Kemudian kita pastikan bahwa vaksinasi ini halal," kata Mukti.

Baca juga: Polda Metro dirikan gerai vaksinasi penguat di GBK
Baca juga: Polda Metro Jaya targetkan vaksinasi 2,2 juta anak di Jadetabek


Untuk meningkatkan antusiasme warga mengikuti vaksinasi, pihaknya juga memberikan paket sembako berupa beras lima kilogram, gula, kopi kepada seluruh peserta.

"Besok kita adakan di sini lagi dengan jumlah peserta yang sama. Kita bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Timur," ujar Mukti.

Salah satu warga peserta vaksin COVID-19, Budi mengaku antusias mengikuti vaksinasi "booster" agar dapat mengikuti mudik Lebaran.

"Kan katanya kalau mau mudik harus vaksin ketiga duku, makannya saya ikut. Ikut dari sekarang biar nanti bisa mudik, takutnya kalau vaksin mendekati mudik nanti tetap enggak bisa," ujar Budi.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022