Gorontalo (ANTARA News) - Seluruh Kota Gorontalo bakal tidak menikmati air bersih selama sepekan, karena akan ada perbaikan untuk pemindahan pipa distribusi utama PDAM di pembangunan Kanal Kabupaten Bone Bolango.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Gorotalo, Sammy DJ Salim, mengatakan, penghentian suplai air ini akan dimulai pada Jumat (28/10) pukul 02.00 wita hingga sepekan lamanya.

"Ini terpaksa dilakukan karena tiang panca yang berada di Desa Oluhuta Kabila Kabupaten Bone Bolango yang merupakan tempat pipa distribusi utama sedang dikerjakan kanal, untuk itu harus di pindahkan," ujar Sammy.

Menurutnya pemindahan tersebut membutuhkan waktu sampai empat hari, setelah dipindahkan air belum bisa digunakan karena masih ada tahap selanjutnya, yaitu pekerjaan jalur distribusi perpipaan.

"Dipastikan perpindahan pipa saluran dan tiang panca memakan waktu empat hari, setelah itu dilanjutkan dengan pekerjaan jalur distribusi pipa,jadi pekerjaanya bisa sampai sepekan," ujarnya.

Penghentian air selama sepekan lamanya ini tidak hanya berlaku kepada dua puluh ribu pelanggan PDAM di Kota Gorontalo, juga sebagian Kabupaten Bone Bolango juga dipastikan tidak bisa ikut menikmati Air selama sepekan.
(KR-MTO/H013)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011