Wolverhampton, Inggris (ANTARA News) - Manchester City menghentikan perlawanan Wolves pada perempat final Piala Liga, ketika tim asuhan Roberto Mancini itu menang 5-2 pada pertandingan di Molineux, Rabu.

City datang ke kandang lawannya dengan rasa percaya diri tinggi untuk melakoni laga putaran keempat itu, setelah sebelumnya menang meyakinkan 6-1 atas juara bertahan Manchester United, Minggu, sehingga mereka unggul lima poin di puncak kompetisi liga, sekaligus menunjukkan bangkitnya kekuatan mereka dalam laga sepak bola Inggris.

Pendukung City tetap bersemangat dengan kemenangan tim mereka, sembari mengangkat tulisan angka enam menandakan pahitnya kekalahan saingan mereka Manchester dan kini memiliki nyanyian pula yang berbunyi: "Kami Manchester City dan akan mencetak angka bila kami mau."

Tim itu tidak mengalami ancaman berarti. Dua gol mereka dilahirkan Edin Dzeko dan masing-masing satu gol melalui Adam Johnson dan Samir Nasri serta gol bunuh diri Dorus De Vries.

Tidak ada dari 11 pemain yang bekerja di Old Trafford tampil di Molineux, tetapi City dengan pemain pengganti mereka dengan total pembelian 120 juta dolar, tetap menekan kendati lawan mereka tim asuhan Mike McCarthy mampu bertahan dan tampil padu.

Mereka dapat mengatasi keadaan dan malah mencetak gol pertama kali melalui Nenad Milijas pada menit ke-18, lewat permainan mengesankan ketika Sam Vokes membuka ruang dan memberi umpan kepada temannya.

Sembilan pergantian pemain dilakukan Wolves yang timnya imbang lawan Swansea akhir minggu lalu saat mereka tampil amat berbahaya.

Empat gol dalam tempo 13 menit yang dilakukan kedua tim membuat City harus amat memperhitungkan lawan mereka pada babak pertama.

City sudah mencetak 20 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka dan Wolves tidak berdaya ketika Dzeko memotong pertahanan mereka dan mengumpan pada Johnson yang seperti kilat melakukan penyelesaian akhir menembus De Vries.

Johnson menunjukkan kelasnya ketika dengan sigap menggiring bola dan mengirimkan si kulit bundar itu kepada Nasri yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untum membuat timnya memimpin pertandingan.

Dzeko adalah pemain yang membangun kemenangan di Old Trafford dengan dua gol menit akhir dan pemain Bosnia itu melanjutkan kiprahnya dengan indah saat mencetak gol ketiga pada menit ke-40 setelah tendangan Luca Scapuzzi mental ke arahnya.

Tendangan lain Nasri dihadang De Vries dan tembakan Scapuzzi dijinakkan penjaga gawang itu pada menit ke-50, saat berjuang keras mengatasi target lawannya yang melakukan tekanan keras.

Tapi ia tidak kuasa saat dengan tidak sengaja memasukkan bola ke dalam gawang sendiri, kemudian Dzeko membuat angka menjadi lima pada menit ke-64 dengan memanfaatkan umpan dari Stefan Savic.

Tapi Wolves terus berjuang dan tidak mau melempar handuk, setelah mereka dengan sungguh-sungguh membela pelatih mereka dalam unjuk rasa pendukung mereka yang minggu lalu marah meminta agar pelatih itu pindah dari lapangan mereka.

Tidak ada masalah pada pertandingan di Molineux, apalagi mereka mendapat angka lainnya lewat pemain pengganti Jamie O`Hara yang melakukan sentuhan akhir dari umpan Stephen Ward.

McCarthy akan memusatkan perhatian pada pertandingan lainnya di kandang sendiri saat mereka menjamu Wigan Athletic, karena merupakan lanjutan kondisi yang akan menentukan masa depannya di klub itu., demikian AFP.
(A008/F005) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011