Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Pelatnas Angga Pratama-Ryan Agung Saputra ingin mengulangi keberhasilan mereka di Indonesia Terbuka Super Series Premier saat mereka kembali bertemu pasangan Korea Jung Jae Sung-Lee Yong Dae pada perempat final Prancis Terbuka Super Series, Jumat.

Angga-Ryan mengalahkan pasangan Korea tersebut saat kedua pasangan bertemu di Jakarta pertengahan Juli lalu.

"Kami akan berusaha bermain seperti di Indonesia Terbuka yang lalu," kata Ryan sesaat setelah memastikan tempat di perempat final Prancis Terbuka dan akan bertemu pasangan unggulan kedua tersebut.

Angga-Ryan maju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa dalam tiga game 21-17, 18-21, 21-15.

"Pada game kedua tadi kami ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan, malah banyak mati sendiri," lanjut Ryan.

Sementara unggulan kedua Jung Jae Sung-Lee Yong Dae maju ke babak delapan besar setelah menyisihkan pasangan Jepang lainnya Yoshiteru Hirobe-Kenta Kazuno 21-14, 21-16.

Ganda campuran Nova Widianto-Vita Marissa juga melanjutkan langkah mereka ke perempat final setelah mengantungi kemenangan atas pasangan kualifikasi asal Korea Kim Ki Jung-Jung Kyung Eun 26-24, 21-14.

Dengan demikian Indonesia meloloskan enam ganda ke perempat final turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS yang berlangsung di Paris tersebut.

Sebelumnya, empat pasangan yakni ganda putra Bona Septano-Mohammad Ahsan, ganda putri Vita Marissa-Nadya Melati dan Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda, serta ganda campura Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir sudah lebih dulu memastikan tempat di delapan besar.

Prancis Terbuka Super Series akan berlangsung hingga Minggu (30/10). (F005/I007)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011