Jakarta (ANTARA News) - Pecatur pelatnas SEA Games 2011 WFM Medina Warda Aulia dipastikan mendapat norma WIM atau "master internasional wanita" pertamanya setelah dia mampu mengumpulkan lima poin pada "event" Woman International Japfa Chess Festival 2011 di Jakarta, Jumat.

Medina yang turun melawan tiga pecatur asing bergelar grandmaster dan dua rekan pelatnasnya yaitu WIM Chelsea Monica Sihite dan WFM Dewi AA Citra, pada akhir event tersebut menempati urutan keempat klasemen dengan poin 5, terpaut 1,5 poin dari pimpinan WGM Sopiko Guramishivili (Georgia), 1 poin dari WGM Jana Krivec (Slovenia), dan 0,5 poin dari WGM Anna Burtasova (Rusia).

Woman International berlangsung selama 10 babak pertandingan dengan sistem double round robbin, telah berakhir, Jumat malam, dan pada pertandingan babak 10 (terakhir) Medina mengalahkan Jana Krivec.

"Untuk menjadi WIM, Medina masih perlu dua norma lagi, seluruhnya 27 babak, dan sekarang dia telah mendapat 10 babak, jadi kira-kira dua kali event lagi dia baru bisa menjadi master internasional wanita," kata Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem, seusai acara penutupan Japfa Chess Festival.

"Kemenangan atas Jana Krivec dan Dewi AA Citra itu, cukup menolong dia bisa mendapatkan lima poin ini, dan itu lumayan bagus," tambah Kristianus Liem. (A020/Y006)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011