Jakarta (ANTARA) - Hingga Rabu (13/4) pukul 16.00 waktu setempat, hampir 3,44 juta warga berusia di atas 60 tahun di Beijing, atau 80 persen dari populasi lansia di kota itu, telah mendapat vaksinasi COVID-19, kata pihak berwenang setempat.

Lebih dari 2,46 juta lansia telah menerima suntikan penguat (booster), kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) Beijing.

Lebih dari 60,76 juta dosis vaksin virus corona telah diberikan di kota itu, dengan lebih dari 23 juta warga saat ini telah divaksinasi. Dari keseluruhan warga yang divaksinasi tersebut, lebih dari 15,4 juta di antaranya telah menerima suntikan booster, menurut CDC.

Suntikan booster dapat secara signifikan meningkatkan kadar antibodi dan membantu mencegah infeksi, terutama mengurangi risiko penyakit parah dan kematian, kata pusat tersebut.

Lansia merupakan kelompok sangat rentan, dengan banyak di antaranya menderita penyakit kronis bawaan, kata Wang Huaqing, seorang ahli di CDC China. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022