Jakarta (ANTARA News) - Unggulan ketiga ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir gagal mencapai final Prancis Terbuka Super Series setelah kandas di semifinal, Sabtu malam.

Pasangan tersebut kalah oleh unggulan kedua asal China Xu Chen-Ma Jin 21-16, 14-21, 11-21 dalam 50 menit.

Setelah unggul 21-16 pada game pertama, pasangan itu kehilangan dua game berikutnya sehingga harus puas sampai di babak empat besar.

"Setelah menang game pertama, pada game kedua kami malah ikut permainan lawan," ujar Liliyana yang dihubungi usai pertandingan.

Sementara pada game penentuan, ia mengaku sulit untuk bangkit kembali.

Sementara itu, China sudah memastikan dua gelar setelah menghasilkan final antar sesama pemain Negeri Tirai Bambu tersebut pada tunggal dan ganda putri.

Final tunggal putri akan mempertemukan Li Xuerui dengan Wang Xin setelah Li menyisihkan Tai Tzu Ying dari Taiwan 21-8, 21-19, sedangan unggulan ketiga Wang Xin menundukkan Porntip Buranaprasertsuk 15-21, 21-4, 21-7.

Sementara mahkota ganda putri akan diperebutkan pasangan Wang Xiaoli-Yu Yang dengan Tian Qing-Zhao Yunlei, setelah Wang-Yu yang pekan lalu juara di Denmark unggul atas unggulan ketiga Mizuki Fujii-Reika Kakiiwa 21-8, 22-20.

Adapun Tian-Zhao maju ke final setelah unggulan keenam Ha Jung Eun-Kim Min Jung dari Korea mundur dari pertandingan tersebut.

China berpeluang menghasilkan final sesama pemain China pada ganda campuran jika unggulan teratas Zhang Nan-Zhao Yunlei mengalahkan unggulan keempat asal Denmark Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen.
(F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011