Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk segera mengatasi banjir di kawasan Jakarta Selatan.

"Saya bicara dengan Wapres, saya dengar ada banjir di wilayah Jakarta Selatan, ...saya minta Wapres untuk meminta Gubernur untuk atasi dengan baik," kata Presiden kepada Wapres dan Gubernur DKI Jakarta di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, sebelum bertolak menuju Prancis.

Yudhoyono juga mengingatkan bahwa sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan Myanmar dilanda banjir besar dalam beberapa waktu terakhir.

Ia berharap seluruh pihak terkait dapat mempersiapkan segala kemungkinan terburuk dan mencegah hal serupa tidak terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Meski akhir-akhir ini Jakarta selamat tapi kita tidak bisa underestimate akan masalah ini," ujarnya.

Presiden akan mengunjungi Prancis selama 4 hari --31 Oktober hingga 4 November 2011-- guna menyampaikan pidato utama dalam sidang umum UNESCO dan KTT G20.

Minggu malam tadi, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, dilanda banjir akibat Sungai Krukut meluap. Air setinggi 1-2 meter membuat warga sekitar harus dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.(*)

G003/B013

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011