Jakarta (ANTARA) - Pelabuhan Taicang di China timur meluncurkan jalur pelayaran peti kemas baru ke Pelabuhan Hai Phong dan Pelabuhan Ho Chi Minh di Vietnam pada Jumat (15/4), kata Komite Administrasi Pelabuhan Taicang di Provinsi Jiangsu, China timur.

Jalur pelayaran baru tersebut akan mengoperasikan dua kapal sepekan sekali dengan kapasitas masing-masing 1.100 TEU (twenty-foot equivalent unit) dan 1.400 TEU peti kemas kosong. Rute pelabuhan untuk kapal kontainer itu meliputi Taicang, Hai Phong, Ho Chi Minh, dan Taicang.

Saat ini, Pelabuhan Taicang mengoperasikan empat jalur pelayaran peti kemas untuk Asia Tenggara, meliputi sejumlah pelabuhan utama yakni Hai Phong, Ho Chi Minh, Laem Chabang, dan Bangkok. Pelabuhan itu dapat menyediakan layanan transportasi laut langsung dan nyaman untuk perusahaan-perusahaan impor dan ekspor di Suzhou dan kota-kota lain di sepanjang Sungai Yangtze.

Pelabuhan Taicang saat ini mengoperasikan 31 jalur pelayaran laut dekat, meliputi pelabuhan-pelabuhan utama di Jepang, Korea Selatan, Rusia, Vietnam, dan Thailand. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022