Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden yang juga Kepala Bidang Teknologi perusahaan Hewlett-Packard Personal Systems Group (HP), Phil McKinney, akan pensiun dari jabatannya pada akhir 2011, demikian dikutip dari situs www.itnews.com pada Senin (31/10).

McKinney dalam blognya yang dikutip situs tersebut menuliskan bahwa masa pensiunnya akan spesial dengan berencana untuk fokus terhadap peluncuran bukunya, Beyond The Obvious, dan "tetap membimbing para inovator di perusahaan lamanya dalam berinovasi.

"Pengertian pensiun dalam kamus saya adalah kebebasan untuk menulis, berbicara, membimbing dan mengajar tanpa ada batasan struktur perusahaan," kata McKinney dalam blognya.

Kepergian McKinney akan menyusul pensiunnya Kepala Strategi dan Teknologi HP, Shane Robinson pada Selasa (1/11) dan perusahaan tidak akan mencari penggantinya.

Perusahaan tersebut telah melalui periode yang menggemparkan pada beberapa tahun terakhir setelah pemecatan Direktur Eksekutif, Mark Hurd, yang digantikan Leo Apotheker yang membatalkan produk ponsel WebOS HP dan mengatakan tengah mengkaji untuk memisahkan atau menjual unit Personal Systems Group (PSG).

Namun Apotheker juga dipecat atas keinginan anggota dewan direksi serta mantan direktur eksekutif eBay, Meg Whitman.

Pada pekan lalu HP mengumumkan perusahaannya akan tetap mempertahankan PSG yang membuat unit komputer dan perangkat mobile.

Meski demikian, HP tidak menarik keputusannya untuk menghentikan produk yang menggunakan WebOS yang diperoleh dari Palm.

(SDP-12)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011