Jakarta (ANTARA News) - Timnas Vietnam mengakui laga perdana cabang sepakbola SEA Games XXVI saat melawan tim Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Kamis (3/11) sebagai pertandingan yang sulit.

"Filipina memiliki kekuatan khusus seperti ketika mereka tampil di Piala AFF tahun lalu. Kami memandang partai pertama dalam suatu event selalu krusial, tetapi melawan Filipina cukup sulit memprediksi," ujar Pelatih Vietnam, Falko Goetz, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Meski demikian, pelatih asal Jerman itu mengaku senang bisa langsung berhadapan dengan Filipina yang dianggap lawan terkuat di Grup B yang juga diikuti Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar.

"Kami senang karena kami akan langsung berhadapan dengan Filipina pada laga pertama," ujarnya.

Tim Vietnam yang merupakan runner-up SEA Games 2009 disebut-sebut sebagai tim favorit dari Grup B.

Menanggapi hal itu, Falko Goetz justru merendah dan menyebutkan predikat tersebut masih perlu diuji melalui setidaknya dua pertandingan awal.

Usai menghadapi Filipina, berikutnya Vietnam akan berhadapan Myanmar pada Sabtu (5/11) mendatang.

"Kami ingin melihat apakah kami benar-benar favorit di grup ini. Setidaknya, kami butuh dua pertandingan awal untuk bisa melihatnya," ujar pelatih kelahiran 26 Maret 1962 itu.

Pertandingan Vietnam melawan Filipina mulai pukul 16.00 WIB akan mengawali laga cabang sepakbola SEA Games XXVI/2011 dan pertandingan ini akan ditayangkan langsung stasiun RCTI.

Sementara tuan rumah Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja baru akan memulai pertandingan pada Senin 7 November.
(ANT-132/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011