Manchester (ANTARA News) - Manchester United semakin dekat ke fase 16 besar Liga Champions, setelah menang 2-0 atas klub Rumania, Otelul Galati, Rabu.

Gol di menit kedelapan sumbangan Antonio Valencia dan satu gol Wayne Rooney di akhir babak kedua mengamankan kemenangan United, yang sekarang memuncaki Grup C, dengan perbedaan gol atas Benfica manakala babak kualifikasi grup masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Tetapi kemenangan ini didapat lewat permainan tidak impresif dari klub raksasa Inggris tersebut. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Galati yang masih mencari poin perdananya di Liga Champions.

Pelatih United, Alex Ferguson, menurunkan formasi menyerang. Dimitar Berbatov berduet dengan Michael Owen di lini depan, sementara lini tengah diisi Nani, Valencia, Anderson, dan Wayne Rooney, yang di luar kebiasaan bermain lebih ke dalam.

Pertandingan nampak akan berjalan mudah bagi United, ketika tembakan Valencia membawa timnya memimpin saat pertandingan baru berlangsung delapan menit.

Saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, Rooney memperbesar keunggulan United, melalui tembakan dari luar kotak penalti yang kemudian membentur Cristian Sarghi, dan gagal diselamatkan Grahovac.

AFP/H-RF/A016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011