Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Cabang Beladiri Prima Silvia Kristin menyatakan kontingen SEA Games XXVI Jakarta dilepas Wakil Presiden Budiono di Istana Wakil Presiden Jakarta, esok Jumat pukul 14.00 WIB.

"Sebelumnya, Jumat pagi, para atlet yang akan berlaga di multievent dua tahunan ASEAN dikukuhkan Menpora Andi Mallarangeng pukul 8.30 WIB di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta," ujar Kristin di Jakarta, Rabu.

Kristin mengatakan, Indonesia mengirim 600 orang yang terdiri dari atlet dan ofisial, lalu dikukuhkan Menpora dan diberi suntikan moril agar tampil optimal membela Merah-Putih.

Dia mengharapkan Indonesia bisa menggapai dwi sukses yaitu prestasi dan pelaksana.

Setelah melepas kontingen SEA Games XXVI, pada siang harinya sekitar pukul 15.00 Wapres Budiono menerima obor Api SEA Games XXVI seusai diarak keliling Indonesia, kata Kristin.

Di Istana Wakil Presiden, katanya, obor api SEA Games yang dibawa mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto diserahkan kepada Ketua KON/KOI Rita Subowo untuk selanjutnya diserahkan kepada Boediono.

Selanjutnya obor diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo untuk disemayamkan di Kantor Gubernur DKI Jakarta sebelum kemudian dibawa ke Stadion Olahraga Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.(*)

ANT/A008

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011