Padang (ANTARA News) - Empat orang meninggal dunia akibat banjir di enam Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Berdasarkan laporan sementara, Tim SAR telah mengevakuasi tiga korban meninggal di Kecamatan Lengayan, yakni Isnaidarni (40), Naisya (8) dan Santia (22), satu orang korban dari dusun Padang Laban Kecamatan Ranah Pasisir hingga saat ini belum diketahui nama korban,"kata Operator Pusdalops BPBD Sumbar, Suryadi, di Padang, Kamis.

Banjir bandang terjadi pada enam kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan. Enam kecamatan yakni Ranah Pasisir, Lengayan, Sutra, Lenggo Sari Baganti, Pancu Soal, serta Batang Kapas.

Dari Enam Kecamatan tersebut, empat kecamatan terparah akibat banjir yakni di Batang Kapas, Sutra, Lengayan, serta Ranah Pasisir.

Menurutnya, tim SAR masih melakukan evakuasi warga di enam Kecamatan kabupaten Pesisir Selatan yang rumahnya terendam banjir.

"Ketinggian mencapai 2 meter ketika banjir yang melanda enam kecematan di kabupate Pesisir Selatan,namun sekarang ini air sudah mulai surut ketinggian sekitar lebih kurang 1 meter," katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011