Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengajak seluruh pemain Timnas U-23 berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Pendidikan Alam Islamy Center (AIC) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan diri para pemain Timnas dengan anak-anak panti asuhan sekaligus menggugah spirit tim bahwa mereka lebih beruntung dibanding dengan kalangan yang masih membutuhkan bantuan dan perhatian.

"Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan mereka dan agar para pemain mendapatkan spirit, bahwa mereka (pemain Timnas -Red) masih lebih beruntung dibanding penghuni panti di sini," ujar Rahmad Darmawan.

Melalui kunjungan itu, lanjut Rahmad, ia yakin para pemain akan mendapatkan motivasi lebih besar karena kemenangan dan keberhasilan Timnas merupakan harapan dan dambaan semua pihak di Tanah Air, termasuk para penghuni panti sendiri.

Mengenai dipilihnya Yayasan AIC sebagai tempat berkunjung, Rahmad mengatakan bahwa panti asuhan ini jauh dari jangkauan keramaian ibukota sehingga kondisinya sering kurang terperhatikan oleh kalangan penduduk kota besar.

Ia mengungkapkan, sebenarnya akan dipilih panti asuhan yang tak begitu jauh dari hotel tempat menginap para pemain, namun ia sendiri yang mengusulkan berkunjung ke AIC karena panti ini merupakan kunjungan tetapnya selama ini.

Dalam kunjungan tersebut Rahmad Darmawan atas nama seluruh pemain Timnas memberikan sumbangan kepada panti yang dipimpin oleh H Hasyim Asmawi tersebut. Namun Rahmad enggan memerinci.

"Soal apa yang kami sumbangkan, tak usah disebut lah. Yang penting adalah makna dari kunjungan ini," ujarnya.

Rahmad menambahkan, kunjungan tersebut sengaja dilakukan sebelum Timnas bertanding dan pihaknya ingin Timnas berkonsentrasi penuh saat menjalani laga Grup A di ajang SEA Games XXVI mulai Senin (7/11).

Saat laga nanti, lanjutnya, ia berharap Timnas hanya berkonsentrasi penuh kepada pertandingan.

Timnas Indonesia akan memulai laga melawan Kamboja, Senin di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta mulai pukul 19.00 WIB.

Namun sebelum laga itu akan digelar lebih dulu pertandingan Singapura melawan Malaysia mulai pukul 16.00 WIB.
(ANT-132/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011