Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di tanah air hari Sabtu setelah berkunjung enam hari ke Prancis menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Cannes dan peringatan 10 tahun deklarasi universal keragaman budaya di Kantor UNESCO, Paris.

Pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus A330-300 yang membawa rombongan Presiden tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 15.05 WIB.

Kedatangan Kepala Negara yang didampingi oleh Ani Yudhoyono disambut oleh Wakil Presiden Boediono dan istrinya Herawati, Menko Politi  Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Menurut rencana, Presiden akan memberikan keterangan pers di ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma untuk memberikan penjelasan hasil kunjungan kerja ke Prancis sejak 31 Oktober 2011.

Sejumlah menteri yang turut dalam rombongan presiden antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Dalam KTT G-20 itu dibahas berbagai masalah ekonomi termasuk pembangunan serta krisis utang terutama yang terjadi di Yunani. Semula Yunani akan melakukan referendum, namun kemudian referendum itu dibatalkan.

Masyarakat Ekonomi Eropa akan memberikan bantuan yang merupakan dana talangan atau bailout bagi Yunani untuk mengatasi krisis utang tersebut.

(D013/A011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011