Palembang (ANTARA News) - Tim Nasional Sofbol Putri Indonesia menjajal venue SEA Games XXVI di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang di Sumatera Selatan, Sabtu, untuk persiapan berlaga pada ajang dua tahunan itu, 11-22 November mendatang.

Pelatih sofbol putri Indonesia, Steven Patiwael mengatakan, timnya telah tiba di Palembang, Jumat.Menurut dia, tim memutuskan tetap berlatih di Jakarta karena venue bisbol dan sofbol di Palembang belum rampung.

"Sebenarnya akan lebih baik jika tim berlatih di venue jauh hari sebelum pertandingan. Tapi, karena venue belum selesai, maka tim tetap bertahan di Jakarta. Sementara, tim bisbol bisa pergi lebih dahulu karena lapangannya sudah bisa dipakai latihan," kata dia lagi.

Menurut dia, para atlet terlihat nyaman beradaptasi dengan lapangan baru itu.

"Semoga saja, mereka cepat merasakan aura pertandingan di Jakabaring ini, karena itulah keuntungan sebagai tuan rumah, yakni bisa mencoba peralatan dan lapangan lebih dahulu," ujar dia.

Pada ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara itu, Tim Nasional Indonesia diperkuat 17 atlet putri.

"Rata-rata atlet berasal dari DKI Jakarta, tapi ada juga provinsi lain. Mereka masuk tim nasional melalui ajang seleksi dan telah ditempa selama berbulan-bulan di pemusatan latihan," kata dia.

"Pesaing tentunya berasal dari Filipina dan Thailand, karena pada dua SEA Games terakhir mereka yang merajai. Tapi, kami juga mewaspadai Singapura yang menunjukkan peningkatan prestasi dalam beberapa tahun terakhir," ujar dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011