Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, pukul 10.00 WIB akan menerima mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang kini Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Sri Mulyani yang sejak 2010 berkantor di markas Bank Dunia Washington DC, Amerika Serikat, itu berada di Indonesia untuk menghadiri pertemuan menteri Keuangan ASEAN dengan para investor.

Sri Mulyani akan menjadi pembicara utama dalam seminar menteri keuangan ASEAN dengan investor yang digelar di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa pagi.

Senin kemarin, Sri Mulyani menyempatkan diri mengunjungi kantor lamanya di Kementerian Keuangan dan berdiskusi dengan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo tentang krisis finansial di zona Euro dan Amerika Serikat.

Ketika bertemu dengan Presiden Yudhoyono pada April 2011, Sri Mulyani bertukar pikiran tentang situasi perekonomian global dan imbasnya terhadap Indonesia serta Kawasan Asia Tenggara.

Yudhoyono juga akan memimpin upacara penganugerahan gelar Pahlawan Nasional dan Tanda Kehormatan di Istana Negara pada pukul 11.00 WIB dan pada pukul 12.00 di Kantor Kepresidenan menerima Menteri Tenaga Kerja Arab Saudi sebagai utusan khusus Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud.

Pukul 13.30 WIB, Presiden dan Ani Yudhoyono bertolak menuju Bali untuk meninjau lokasi Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN yang akan diselenggarakan pada 17-19 November 2011.

Di situ, Presiden akan mendengarkan paparan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi tentang persiapan KTT ASEAN yang diikuti rangkaian KTT ASEAN+3 dan KTT Asia Timur. Beberapa kepala negara/pemerintahan mitra ASEAN, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama, akan menghadiri KTT ini. (*)

D013*P008/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011