Moskow (ANTARA News) - Menlu Rusia Sergei Lavrov akan mewakili Moskow pada pertemuan puncak Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bulan ini di Bali, Indonesia, kata kementerian itu, Selasa.

"Ia akan berangkat," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, merujuk kepada pertemuan puncak tahunan ASEAN 17-19 November di pulau Bali, Indonesia.

Presiden Dmitry Medvedev --yang akan mengakhiri tugas-- telah mewakili Rusia pada pertemuan puncak tahun lalu kelompok yang memiliki 10 anggota itu di Vietnam.

Pemimpin Kremlin itu, yang diperkirakan akan mengambil bagian dalam pertemuan puncak APEC di Hawaii akhir bulan ini, telah dijadwalkan melakukan perjalanan ke Bali setelah itu tapi rencana tersebut diubah, kata sumber resmi.

Medvedev akan minggir setelah hanya satu masa jabatan sebagai presiden untuk membiarkan penasehatnya, Perdana Menteri Vladimir Putin, memperoleh kembali jabatan lamanya dalam pemilihan Maret mendatang.

Putin tidak memiliki rencana melakukan perjalanan ke Bali untuk pertemuan puncak ASEAN, kata juru bicaranya Dmitry Peskov pekan ini.
(S008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011