Jakarta (ANTARA) - Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2022, yang semula dijadwalkan pada 29 Juni hingga 1 Juli mendatang, akan ditunda akibat lonjakan kembali kasus penularan lokal COVID-19, kata penyelenggara acara tersebut.

"Kami terus bekerja sama dengan pihak otoritas kesehatan dan pemerintah untuk mewujudkan MWC Shanghai yang aman dan sukses," kata Asosiasi GSM (GSM Association/GSMA) dalam pernyataannya pada Rabu (20/4).

MWC Shanghai tahun lalu menarik sekitar 25.000 peserta dari 114 negara dan kawasan, dengan 175.000 orang lainnya menyaksikan presentasi dan sejumlah komponen program dari ajang tersebut secara daring, menjadikannya acara paling berpengaruh di Asia untuk industri konektivitas.

MWC Shanghai telah berkembang menjadi acara tiga hari yang menarik sejumlah eksekutif senior dan perusahaan dari berbagai sektor industri vertikal ke wilayah tersebut, menurut John Hoffman, CEO GSMA Ltd.

Dia mengatakan bahwa GSMA akan mencari cara untuk mempertemukan kembali orang-orang ini sesegera mungkin, dan akan tetap berkomitmen untuk berkomunikasi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022