Aden, Yaman (ANTARA News) - Satu ledakan ranjau darat menewaskan dua prajurit Yaman dan melukai tiga prajurit lagi pada Rabu pagi (9/11) di provinsi bergolak Abyan, kata seorang pejabat militer.

Satu ranjau darat meledak sewaktu personel Brigade Lapis Baja Angkatan Darat Ke-119 melewati daerah Al-Kud di pinggir timur kota Zinjibar, ibu kota Provinsi Abyan, kata pejabat militer setempat yang tak ingin disebutkan jatidirinya kepada Xinhua.

Dua prajurit tewas dan tiga lagi cedera dalam ledakan itu, kata pejabat tersebut sebagaimana dilaporkan Xinhua. Prajurit yang cedera dibawa ke rumah sakit militer di kota pelabuhan Aden, yang bertetangga, untuk dirawat.

Gerilyawan Al-Qaeda setempat biasanya menggunakan bahan peledak rakitan dan ranjau darat dengan sasaran personel angkatan bersenjata di wilayah tersebut, kata pejabat itu.

Secara terpisah, pejabat media jaringan Al-Qaeda di provinsi Shabwa di bagian tenggara Yaman mengatakan kelompok tersebut akan mengeluarkan pesan dari tokoh agama kelahiran AS yang terbunuh, Anwar Al-Awlaki.

"Pesan Al-Awlaki kepada rakyat Amerika, yang direkam sebelum ia gugur, akan diproduksi dalam bentuk film dalam waktu dekat," kata sumber itu.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011