Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid dilaporkan harus menjalani operasi untuk mengobati kerobekan ligamen di jempol tangan kanannya, tetapi dia mau menjalani tindakan itu hanya setelah musim Philadelphia 76ers betul-betul berakhir.

Seturut laporan ESPN pada Senin, hal itu sudah disepakati bersama oleh jajaran tim medis dan pelatih Sixers maupun Embiid sendiri setelah hasil pemindaian MRI pada Minggu (24/4) setempat yang mengkonfirmasi kerobekan ligamen jempol tangan kanan si pemain.

Pada Sabtu (23/4) setempat, Embiid sudah bermain dengan melawan cederanya itu dalam Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada.

Meskipun Sixers kalah 102-110 dari tuan rumah Toronto Raptors, Embiid tampil lumayan baik dan berakhir dengan raihan 21 poin, delapan rebound, dan tiga assist.

Baca juga: Poin Joel Embiid di pengujung laga bawa 76ers unggul 3-0 atas Raptors

Selepas pertandingan, pelatih kepala Sixers Doc Rivers mengaku bahwa situasi Embiid tidak akan lebih buruk dari yang sudah diperkirakan oleh jajarannya.

"Sejujurnya, saya pikir kami sudah tahu masalahnya apa, hanya ingin memastikan. Satu hal yang pasti adalah keadaan tidak akan lebih buruk dari perkiraan kami," kata Rivers.

Dengan informasi terbaru ini besar kemungkinan Embiid akan tetap melantai ketika Sixers menjamu Raptors dalam Gim 5 di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Bila menang, Sixers yang saat ini memimpin 3-1 atas Raptors akan melangkah ke semifinal Wilayah Timur menghadapi pemenang seri playoff lainnya antara unggulan pertama Miami Heat dan unggulan delapan via turnamen play-in, Atlanta Hawks.

Baca juga: Pascal Siakam hindarkan Raptors dari ancaman sapu bersih Sixers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022